Thursday 13 May 2021

Gema Takbir Idul Fitri 1442 H RT.05 Ledoksari

 Seiring dengan suara adzan maghrib menandakan Hari Kemenangan telah tiba, di iringi gema Takbir, Tahmid dan Tahlil yang bersumber dari Masjid Al Muttaqin Ledoksari.

Puluhan jamaah melafadzkan gema Takbir sebagai wujud syukur kepada Allah bahwa telah di berikannya kekuatan lahir dan batin dalam melaksanakan puasa Ramadhan sebulan penuh.

Sehingga tibalah untuk merayakan hari kemenangan yaitu Idul Fitri.

Tampak bebarapa jamaah saling bergiliran dalam mengucapkan lafadz Takbir, Tahmid dan Tahlil tersebut.



PKBR Masjid AlMuttaqin juga memberikan jamuan snack, minum serta di tutup dengan menghadirkan Bakso Bantarsari untuk diberikan kepada semua jamaah yang hadir.

Para jamaah mengakhirkan gema takbir Idul Fitri tersebut sampai pukul 22.00 wib, karena kesesokan harinya harus bersiap untuk menjalankan sholat Idul Fitri 1442 H.

Pelaksanaan sholat Id tahun ini masih di suasana pandemi covid 19, serta instruksi pemerintah tentang larangan mudik dalam rangka mencegah penularan covid 19, sehingga PKBR Masjid Al Muttaqin Ledoksari membagi 2 tempat pelaksanaan sholat Id tersebut.

Pertama di halaman rumah bapak supono komplek Dasa Wisma Anggrek, dengan imam dan khatib Ust.Muh.Fajrin dari Ponpes Mardhotullah Al Islamy Playen.

Kedua di halaman dan jalan depan rumah bapak Toufiq Salyono komplek Dasa Wisma Anggrek dengan imam dan khatib H.Taufiq Salyono, Kepala SMA 1 Wonosari sekaligus penasehat Takmir Masjid Al Muttaqin.

Alhamdulillah pelaksanaan sholat Id di dua tempat tersebut berjalan lancar.

Kebetulan admin mengikuti sholat Id di halaman rumah bapak Toufiq Salyono.



setelah pelaksanaan sholat Id selesai langsung di lanjutkan khotbah Idul Fitri.



Dalam inti khotbahnya di sebutkan bulan syawal adalah bulan peningkatan selama 1 bulan penuh di gembleng dengan bulan ramadhan untuk menahan makan, minum dan hawa nafsu.

Sehingga untuk mencegah virus covid 19 ini diperlukan juga protokol batiniah (iman, taqwa dan amal sholeh) selain protokol lahiriah (5 M).



Setelah rangkaian sholat Id selesai langsung di lanjutkan ikrar Halal Bi Halal secara berjamaah yang di pandu oleh Sdr.Ahmad Latif Nurohman,S.Psi.

diacara terakhir di umumkan perolehan infaq Sholat Idul Fitri keseluruhan berjumlah Rp.1.302.000,- dan dilanjut ramah tamah antar jamaah sambil minum dan makan snack shodaqoh dari keluarga bapak/ibu sumiyat, taufiq salyono dan sumiran.

di akhir kata Keluarga Besar RT.05 Ledoksari mengucapkan : "SELAMAT IDUL FITRI 1442 H"

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.


0 comments:

Post a Comment