Saturday, 6 February 2021

Satu Warga Masuk RSUD, Ini Langkah Sigap Satgas RT 05


Kamis, 4 Feb 2020 malam salah satu warga RT 05, mengalami sesak napas yang luar biasa. Dari kondisi tersebut, kemudian yang bersangkutan dibawa ke RSUD untuk ditangani lebih lanjut. Secara riwayat rekam medik yang bersangkutan memiliki riwayat asma. Di RSUD kemudian dilakukan rapid, dan hasilnya reaktif. Untuk memastikan yang bersangkutan positif covid atau tidak kemudian pihak RSUD melakukan tes swab.

Dua hari di rumah sakit, kondisi yang bersangkutan mulai membaik tetapi hasil swab belum keluar. Meskipun kondisi sudah membaik, di rumah yang bersangkutan masuk ruang isolasi. Mendapat informasi demikian, satgas covid RT 05 sigap bergerak cepat untu mengambil langkah antisipasi.
Satgas berkoordinasi dalam tim dan penasehat,
Sambil menunggu hasil swab keluar, tim satgas RT 05 kemudian melakukan tindakan sebagai berikut.

1. Menghimbau keluarga yang bersangkutan dirumah untuk melaksanakan isolasi mandiri.

2. Satgas covid sudah menindak lanjuti dengan menghubungi pihak keluarga dan sudah mengkondisikan segala kebutuhan logistik selama isolasi.

3. Sampai ada hasil swab dari RSUD, kebutuhan isolasi di tanggung bersama oleh warga RT.05 melalui dana covid yg dikelola oleh satgas.

Demikian info ini kami sampaikan...mohon doanya agar pak Kusriyadi segera di beri kesehatan oleh Allah dan hasil swabnya negatif... 

0 comments:

Post a comment