Friday 12 February 2021

Masa PPKM, RT 05 Tetap Laksanakan Pertemuan Rutin Warga Dengan Konsep Baru

 


Meskipun dalam masa PPKM, kegiatan masyarakat khususnya di RT 05 Ledoksari tetap dilaksanakan. Pertemuan Rutin Warga tetap dilaksanakan di Balai RT. Pertemuan Arisan rutin warga RT 05 dilakukan dengan mengadopsi konsep Dhrive Thru. Penjadwalan kedatangan sudah diinformasikan jauh hari sebelumnya untuk mengantisipasi kerumunan warga. Tentunya protokol kesehatan pun tetap dijalankan secara ketat, mengingat aturan pemerintah mengenai PSBB masing diperpanjang.

Kegiatan yang biasanya dilaksanakan malam hari, kali ini dilaksanakan sore hari. Menghindari kegiatan warga lebih dari pukul 19.00 . Warga datang sudah menyiapkan uang setoran dan petugas sudah siap ditempatnya masing-masing. Pintu masuk dan keluar pun sudah dibuat berbeda.Masuk dari sisi selatan, warga langsung disambut bendahara untuk iuran arisan rutin. Kemudian berlanjut ke bendahara jimpitan, lanjut ke petugas koperasi simpan pinjam, lalu ke petugas iuran sampah terakhir adalah petugas dana pralaya. Dengan kondisi demikian pertemuan warga berlangsung cepat tanpa ada kerumunan. Terakhir sebelum keluar dari sisi utara, warga yang telah menyelesaikan kewajiban-kewajibannya dipersilahkan untuk mengambil snack yang telah disediakan oleh tuan rumah.

Selain konsep pertemuan yang baru tersebut, undian arisan pun dilakukan secara digital. Aplikasi spinner digunakan untuk menentukan undian arisan.

Selain itu pula Koperasi Simpan Pinjam TEMA SEJAHTERA juga melaksanakan RAT Tutup Buku 2020 yang sebelumnya juga sudah di setujui LPJ dari anggota untuk disahkan.
sehingga seluruh warga bisa mendapatkan SHU...





0 comments:

Post a Comment