Saturday 9 July 2022

Idul Adha sebagai sarana mempererat silaturahmi

 Sabtu, 9 Juli 2022 sesuai maklumat PP Muhammadiyah bertepatan 10 Zulhijah 1443 H adalah Hari Raya Idul Adha.

Seluruh jamaah muslim dilingkungan Rt.05 Ledoksari melaksanakan sholat Ied di Halaman Parkir GOR Siyono Kapanewon Playen.



Bertindak selaku Imam dan Khatib Drs.H Faizuz Sa'bani,MA dari PDM Gunungkidul. dalam khotbahnya khatib menyampaikan pendidikan yang baik adalah dimulai dari keluarga dengan berkiblat pada kisah Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as dengan takwa dan sabarnya ibrahim serta taatnya ismail.



setelah agenda sholat Ied selesai warga segera berbondong bondong ke Masjid Al Muttaqin untuk bersama sama melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

di tahun ini Alhamdulillah Jamaah Masjid Al Muttaqin menyembelih 5 ekor lembu dari 53 shohibul qurban dilingkungan warga Rt.05 Ledoksari.



kegiatan penyembelihan dimulai pukul 08.00 dan bisa selesai sekitar jam 16.00 wib.



" H.Sumiyat selaku ketua takmir di dampingi H.Taufiq Salyana menyampaikan " Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja ikhlas semua panitia dan warga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, harapan kami selaku takmir kegiatan ini sebagai sarana mempererat silaturahmi dan kekeluargaan baik sesama warga Rt.05 khususnya maupun warga di padukuhan ledoksari pada umumnya" pungkasnya.






0 comments:

Post a Comment