Tuesday 20 July 2021

Idul Adha 1442 H, Refleksi Diri ditengah Pandemi

 Hari ini umat islam diseluruh dunia melaksanakan hari raya idul adha 1442 H, sebagai bentuk meneladani kisah nabi ibrahim dan siti hajar dalam rangka menggapai ketakwaan kepada Allah SWT, dengan menyembelih putra tercintanya nabi Ismail.



Jamaah Masjid AlMuttaqin ledoksari setelah mendapatkan rekomendasi dari satgas covid setempat dan dengan pertimbangan zona hijau diwilayah Rt.05 ledoksari melaksanakan sholat idul adha di 2 tempat terbuka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

setelah rangkaian sholat idul adha selesai di lanjutkan pemotongan hewan qurban bertempat di komplek masjid Al Muttaqin.



Tahun ini jamaah masjid Al Muttaqin ledoksari menyembelih hewan qurban 5 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Prosesi penyembelihan dilaksanakan secara ketat dengan melaksanakan protokol kesehatan serta melaksanakan SOP, kerja sama dengan satgas covid setempat dan alur kegiatan.



Alhamdulillah kegiatan bisa dilaksanakan dengan lancar dari mulai penyembelihan, pengeletan dan pendistribusian daging hewan qurban ke shohibul qurban dan masyarakat warga Rt.05 ledoksari.


Semoga kegiatan ini sebagai momentum merefleksikan diri kita untuk lebih dekat dan selalu ingat kepada Allah SWT, terlebih di saat pandemi covid 19 seperti sekarang ini...

0 comments:

Post a Comment